DLH KOTA SOLOK TERIMA NILAI SEMENTARA AUDIT KEARSIPAN DARI DINAS ARSIP DAN PERPUSTAKAAN

SOLOK, 22 Juni 2022 – Tim Audit Kearsipan dan Perpustakaan Kota Solok telah melaksanakan Audit
Kerasipan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok dari hari Jumat 17 Juni hingga Rabu 22 Juni 2022. Hal
ini bertujuan untuk mendorong OPd untuk menyelenggarakan kearsipan sesuai dengan standar dan
peraturan Undang-Undang yang berlaku.


Kedatangan Tim Audit Kearsipan dan Perpustakaan Kota Solok yang terdiri dari Kepala Bidang
Pembinaan dan Pengembangan Teknologi Informasi DRA. Etti Murni, staf Bidang Pembinaan Nofrizal
dan Arsiparis Mahir Jefli Indri Jayani, A. Md,
Disambut oleh Sekretaris DLH Sisvamedi,SH,MH, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Teti Anggraini,S.Sos
serta Pengelola Arsip Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelola Arsip Bidang.

“Pengelolaan arsip pada OPD kami sudah mulai membaik semenjak mendengar kabar akan adanya audit
arsip tahunan, sehingga kini kami sangat memaksimalkan penataan arsip pada DLH, dan kami berharap
hasilnya pun akan sesuai dengan upaya yang trlah kami lakukan.” Ungkap Sisvamedi.


Selain itu, Sisvamedi juga menyampaikan secara bertahap DLH terus memperbaiki kondisi kearsipan
sesuai dengan peraturan yang berlaku salah satunya dalam pengelolaan arsip. “Arsip pada DLH bisa
mulai tertata seperti sekarang ini tidak luput dari semangat Kasubbag Umum dan Kepegawaian yang
mengkoordinir langsung kegiatan ini, ditambah dengan upaya maksimal dari pengelola arsip kami”
tambahnya.


Kasubbag Umum & Kepegawaian Teti Anggraini,S.Sos juga menambahkan “salah satu alasan kami sangat
memaksimalkan penataan arsip ini di samping tertib arsip juga ingin mengubah sedikit image Dinas
Lingkungan Hidup yang sangat melekat yaitu persampahan, dengan penataan arsip ini dan mendapatkan
nilai baik, kami harap dinas Lingkungan Hidup mendapat image baru.”


Beliau juga menuturkan agar nantinya Pengelola Arsip OPD melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan
mendapatkan tambahan honor pada anggaran 2022 “semoga nanti pengelola arsip di OPD
mendapatkan honor pengelola arsip, karena kebanyakan dari pengelola arsip dari pegawai Non ASN, hal
ini sebagai bentuk motivasi kepada mereka, karena dilihat dari pekerjaannya yang selalu berkelanjutan.”
Ucap Teti Anggraini.


Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Teknologi Informasi DRA. Etti Murni mengungkapakan
“Untuk Saat ini hasil Audit sebenarnya kita tunggu bersama dan nanti akan diumumkan 3 OPD terbaik
dan 3 OPD dengan nilai terendah”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.