MONITORING PERSIAPAN PENILAIAN ADIPURA KE SDN 01 TANAH GARAM

Menjelang penilaian adipura yang diperkirakan akan dilaksanakan Bulan Juli ini Dinas Lingkungan Hidup telah membentuk Tim Monitoring dan Evaluasi Titik Pantau Penilaian yang dilakukan mulai dari tanggal 11 Juli sampai dengan 30 Juli 2022, salah satu Tim yang ditugaskan adalah Bidang Perlindungan Dan Penegakan Hukum Lingkungan diantaranya Aznil Zaini, ST,MT selaku kepala bidang, Nelly Amrianis,SP Sub Koordinator Kegiatan Pembinaan Dan Informasi Lingkungan, 2 orang staf Edo Nofriadi, S.Hut, M.Eng Analis Konservasi Air Dan Lingkungan Hidup serta Ovi Oktaviani, ST, M.IL Penelaah Proses Di Bidang Lingkungan.

SDN 01 Tanah Garam Kota Solok menjadi salah satu target peninjauan tim monitoring karena dijadikan titik pantau. “Tim kami telah melakukan monitoring kepada SDN 01 Tanah Garam, dan untuk persiapan sekolah ini sudah sangat baik” tutur Aznil. (13/07)

Ia mengharapkan partisipasi guru, siswa dan masyarakat sekitar untuk rutin melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. “Sekarang ini jangan diliat kita dipantau atau tidak, yang kita semua harus tetap menjaga kebersihan,” jelasnya.

Menurut Nelly Amrianis untuk keseluruhannya sekolah sudah siap untuk dilakukan penilaian “kalau bisa pengelolaan sampah dan pemilahan sampah dilakukan untuk seterusnya, tidak hanya pada saat penilaian Adipura saja, apalagi SDN 01 Tanah Garam sebagai salah satu sekolah yang akan mengikuti calon sekolah Adiwiyata” tambahnya

Ovi Oktaviani juga menambahkan “SDN 01 Tanah Garam sudah mulai memenuhi komponen penilaian yang baik, seperti drainase sudah sesuai dengan komponen penilaian, RTH telah ada dan pengolahan dan pemilahan sampah juga telah dilaksanakan dengan baik”. Tambahnya. Semoga apa yang dilakukan sekarang bisa menjadi kebiasaan bagi kita sendiri serta Siswa-siswi kita dan dapat menjadi contoh bagi setiap orang untuk dapat menjaga kebersihan dimanapun berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.