Pelatihan E-Catalog di Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok

Biro Pengadaan Barang/Jasa Kota Solok melaksanakan sosialisasi serta pelatihan langsung penggunaan E-Catalog di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, Selasa (20/06)

Dilaksanakan di aula khaidir Nuh DLH Kota Solok pelatihan dihadiri oleh perwakilan pejabat setiap bidang beserta staf.

Afrinaldi mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mempertajam sistem e-catalog karena masih banyak OPD di Kota Solok yang masih belum paham dan mengerti tata cara penggunaan sistem yang baru ini walaupun telah dilakukan sosialisasi sebelumnya.

Desi Refnawati, SP selaku staf Bidang Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) menuturkan “dengan adanya pelatihan ini dan langsung melakukan praktik kerja, kami sebagai pengguna aplikasi e-catalog yang merupakan sistem baru dalam pengadaan barang dan jasa sangat terbantu dan mulai memahami cara kerjanya”.

Layanan Pengadaan Secara Elektronik adalah layanan pengelolaan teknologi informasi untuk memfasilitasi pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa secara elektronik.

Menyadari akan pentingnya sebuah penggunaan ekatalog yang optimal, tentunya perlu diimbangi dengan sumber daya manusia yang terlatih sehingga pemanfaatan e-Katalog dapat dijalankan dengan baik oleh setiap bidang pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok. Kegiatan pelatihan yang dilakukan ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk mentransfer ilmu, sehingga menjadi solusi sistem pengadaan yang efektif. (Nindy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.