UPTD Laboratorium Lingkungan Kota Solok Mengadakan In House Training

Solok Kota (2/12). UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Mengadakan In House Training Teknik Pengambilan Sampel Air Permukaan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 1 dan 2 Desember 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup beserta analis/staf teknis laboratorium yang berasal dari beberapa UPTD yang belum terakreditasi yaitu UPTD  Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok,  UPTD Laboratorium Kota Sawahlunto dan  UPTD Laboratorium Kota Padang Panjang serta UPTD Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok selaku tuan rumah.

Hendra Pilo, ST, Kepala UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok bertindak sekaligus sebagai Narasumber, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan sumber daya Kepala UPTD dan analis/ staf teknis laboratorium, tetapi juga bertujuan untuk peningkatan kinerja dan kualitas data hasil pengujian laboratorium yang terakreditasi dan teregistrasi sebagai laboratorium lingkungan sesuai dengan Implementasi ISO/IEC 17025 : 2017 tentang Persyaratan Umum Kompetensi Laboratorium Pengujian  dan Laboratorium Kalibrasi.

In House Training Teknik Pengambilan Sampel Air Permukaan ini sebagai wujud berbagi ilmu yang diperoleh dari pelatihan-pelatihan yang diikuti termasuk bimtek yang diadakan oleh Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera yang hanya mengundang  11 Kabupatan/Kota se-Sumatera, dan Kota Solok merupakan satu-satunya kota terpilih di Sumatera Barat “ujar Hendra Pilo”.

Rencana kedepannya, UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok ingin mengundang laboratorium yang telah teraktreditasi untuk berbagi ilmu dengan UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok dan UPTD Laboratorium Kab./Kota lainnya di Sumatera Barat yang belum terakreditasi, agar dapat bersama-sama memperoleh akreditasi. (dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.