HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA SOLOK DI TAMAN KALUMPANG

Ada sebuah tradisi kreatif khas masyarakat Indonesia, yaitu Halal bi Halal. Kebiasaan yang hanya ada di negeri kita. Halal bi Halal muncul sebagai ungkapan saling memaafkan satu sama lain. Setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan. Manusia tempatnya salah dan lupa. Idul Fitri dengan kegiatan Halal bi Halal-nya, membuat umat Islam melebur kesalahannya dengan berbagi maaf tanpa sekat yang membatasi.

Untuk pertama kalinya Halal Bi Halal ini dilaksanakan di luar kantor dan bersama seluruh pegawai serta 219 orang PHL (Pekerja Harian Lepas) Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok yang dilaksanakan pada hari Kamis, 12 Mei 2022 di Taman Kalumpang. Acara Halal bi ini juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian Dan Pembangunan, Jefrizal, S.Pt, MT yang sebelumnya dijadwalkan akan dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Solok namun berhalangan hadir.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB ini dimeriahkan oleh hiburan organ tunggal dan diselingi dengan bersalam-salaman para pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok dan makan bersama Asisten Perekonomian Dan Pembangunan. 

Acara halal bi halal ini merupakan ajang silaturahmi serta kerukunan pehawai Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Mengawali Acara,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok H.Zulkifli,SP, menyampaikan sambutan sekaligus penyemangat kepada seluruh pegawai untuk menyambut persiapan penilaian Adipura tahun 2022.

“sebagai bentuk kebersamaan sekaligus memberikan apresiasi dan semangat kita untuk mempersiapkan penilaian Adipura Tahun 2022, maka kita mengadakan acara halal bihalal ini untuk pertama kalinya dan semoga seterusnya bisa dilaksanakan di luar lingkungan kantor sekaligus sebagai pemanfaatan dan mengenalkan Taman Kalumpang ke masyarakat Kota Solok, dan kami berharap agar tahun 2022 ini kita juga bisa kembali meraih penghargaan Adipura untuk Kota Solok tercinta, karena setiap yang kita kerjkan semua demi kepentingan Kota solok” ucap Zulkifli

Sambutan oleh Asisten Perekonomian Dan Pembangunan, Jefrizal, S.Pt, MT

Jefrizal, S.Pt, MT sangat mengapresiasi Acara Halal Bi Halal yang dilaksanakan oleh keluarga besar DLH Kota Solok. Dalam sambutannya, beliau menghimbau kepada seluruh pegawai untuk terus semangat dalam bekerja dengan tulus dan ikhlas.

“Saya berharap kita semua dapat kembali fitrah dan diampuni segala dosa-dosa kita. Pekerjaan yang kita lakukan itu dapat menjadi surga atau neraka bagi kita. Apabila dalam bekerja kita ikhlas maka pekerjaan kita akan menghadirkan pahala bagi kita dan mendapat ridho ALLAH SWT. Dan saya juga berharap semoga DLH bisa memberikan nilai jual kepada Taman Kalumpang, sangat rugi rasanya kita memiliki asset tetapi tidak dikenal masyarakat, dan semoga Taman KAlumpang menjadi salah satu yang bisa mendatangkan income bagi perekonomian Kota Solok, seperti menyediakan fasilitas untuk acara2 besar, resepsi pernikahan dan lain sebagainya.“ tegasnya.

Dengan Acara Halal Bi Halal ini diharapkan semua karyawan Dinas Lingkungan Hidup semakin kuat dan silatuarhmi semakin terjaga satu sama lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.