KEPALA DLH KOTA SOLOK MENJADI SALAH SATU YANG MENDAPAT UDANGAN PEMERINTAH DENMARK DALAM MEMBAHAS PENGUATAN KERJA SAMA BILATERAL DI SEKTOR LINGKUNGAN HIDUP

Sumber: Zulkifli, SP

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Zulkifli, SP menjadi salah satu yang mendapat udangan Pemerintah Denmark dalam rangka Bisnis Goverment Kerjasama  Pemerintah Pengeloloan sampah Kota untuk membahas penguatan kerja sama bilateral di sektor lingkungan hidup antara Indonesia dan Denmark yang telah berjalan selama ini. Mr.Rasmus selaku direktur konsultan dari DEPA Denmark menyambut kedatangan Kementerian KLHK Indonesia dan Kehutan beserta jajaran Senin 28 Juni 2022.

Kunjungan ini dihadiri juga oleh Direktur Penanganan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bapak DrNovrizal, S.T., M.Si dan Kepala Bidang Pemantauan dan Evaluasi Dirjen PSLB3 KLHK Ari Sugasri beserta Staf KLHK dan Walikota Sawahlunto, Walikota Payakumbuh, Bipati Malang, serta Kepala DLH provinsi Sumatera, diantaranyà Kota Payahkumbuh, Kota Jambi, Kota Banda Aceh, Kab.Malang..dan Kabupaten Sidorjo.

Menurut keterangannya ada beberapa kegiatan yang dilakukakan seperti jumpa presentasi teknologi di Kementrian KLHK Denmark atau DEPA Di Copenhagen dan kunjungan lapangan di beberapa pusat pengolahan sampah di Kota Odean di Denmark. “Kedatangan kita disambut oleh Mr.Rasmus Direktur Konsultan dari DEPA Denmark. Harapan Kita Kota Solok merupakan Bagian dari Pilot Projek dari DEPA Tentang managemet Waste”. Tambah Zulkifli.

“Masalah sampah di Kota Solok sudah mulai membaik. Namun kita tidak hanya puas dengan hal tersebut. Nanti saya akan tetap laporkan kepada pimpinan dan saya yakin Pemerintah daerah akan selalu giat melakukan usaha strategi untuk dapat mengurangi dan menangani sampah dengan belajar ke Denmark yang merupakan salah satu negara dengan kemajuan pendaur ulangan sampah yang baik”.

Anggaran biaya perjalan dari Jakarta-Denmark dan Denmark-Jakarta untuk setiap Jajaran pulang pergi dibiayayai oleh Depa Pemerintah Denmark.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.